Home » » Kenali 3 Jenis Bentuk Tubuh Untuk Hasil Latihan Maksimal

Kenali 3 Jenis Bentuk Tubuh Untuk Hasil Latihan Maksimal

Pernahkah Kita mendengar istilah somatotype? mungkin istilah ini mungkin terdengar sangat langka di telinga. Sebenarnya, konsep somatotype atau bentuk-bentuk tubuh telah diperkenalkan sejak tahun 1940an oleh William Sheldon, PhD seorang ahli psikologi. Bentuk tubuh yang berbeda ternyata juga mempengaruhi jenis latihan yang dilakukan.

somatotypes Terdiri dari 3 Jenis,yaitu :

1. Ektomorph (Weight Training > Cardio)
Cenderung kurus, sedikit lemak, ukuran tulang yang lebih panjang, dan juga tidak terlalu banyak otot adalah ciri khas dari golongan ini. Jika Anda termasuk di dalamnya, tentu saja menambah massa otot menjadi goal utama sehingga latihan beban harus lebih ditekankan. Namun demikian, dibandingkan latihan beban menggunakan beban yang berat, Anda bisa menggunakan beban sedang sebanyak 8-15 kali repetisi. Makan lebih sering namun tetap berkualitas tinggi juga harus menjadi perhatian. Meskipun sedikit lemak, tentunya tetap harus menjaga pola makan sehat seperti hindari makanan tinggi lemak, goreng-gorengan, dan juga tetap melakukan latihan kardio untuk tetap jaga kesehatan jantung Anda. Produk L-Men yang bisa Anda konsumsi tentunya adalah L-Men GainMass dan L-Men GainMaxx.

2. Mesomorph (Weight Training = Cardio)

Bentuk tubuh yang satu ini adalah bentuk yang mungkin paling diidamkan. Sebagai seorang mesomorph, Anda diberkati secara alami dengan tubuh yang atletis dan ideal dengan bahu yang lebih lebar, dan jumlah otot yang lebih banyak. Mesomorph mudah sekali mencapai massa otot dan bentuk tubuh yang mereka inginkan, oleh karena itu gunakan beban yang lebih berat dengan 6-10 kali repetisi setiap kali Anda latihan. Didukung oleh metabolisme tubuh yang tergolong cepat, mesomorph juga tidak memiliki lemak tubuh yang tinggi. Namun demikian, tetap saja nutrisi penting diperhatikan dan tidak boleh melupakan latihan kardio. Untuk produk L-Men nya sendiri, Anda bisa mengonsumsi L-Men Platinum atapun L-Men Hi Protein Advance.

3. Endomorph(Weight Training < Cardio)


Mudah menyimpan lemak namun juga sekaligus otot adalah ciri utama dari seorang endomorph, ditandai dengan bentuk tubuh yang cenderung lebih bulat, bahu yang juga lebar, dan otot kaki yang lebih kuat. Meski otot pada golongan ini cukup banyak namun tertutupi oleh lemak yang juga tinggi, sehingga goal utama tentunya menurunkan lemak tubuh. Latihan cardio seperti bersepeda, jogging, sangat disarankan namun juga disertai dengan latihan beban untuk menjaga rasio antara jumlah lemak dan otot tubuh yang dimiliki. L-Men Lose Weight merupakan pilihan produk L-Men yang bisa bantu turunkan massa lemak dan mendukung program pembentukan tubuh atletis ideal Anda.

Meskipun Anda memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, kuncinya adalah tetap melakukan latihan beban disertai latihan kardio,

Sumber Berita L-Man
Kenali 3 Jenis Bentuk Tubuh Untuk Hasil Latihan Maksimal
By
Published:
Rating Artikel : 5
Jumlah Voting : 666 Orang Total time:

Thangs For Reading : Kenali 3 Jenis Bentuk Tubuh Untuk Hasil Latihan Maksimal

0 comments:

Posting Komentar

Visitor



Translate