Home » » MEMBENTUK OTOT DENGAN LATIHAN DI RUMAH

MEMBENTUK OTOT DENGAN LATIHAN DI RUMAH

Masih ingat kah terakhir Anda melakukan circuit training? Saat pelajaran di SMA dulu. Tahukah Anda, pola latihan ini adalah pola latihan yang sering dilakukan di pendidikan militer?

All in one go
Circuit training sebenarnya mengacu pada cara melakukan olahraga, bukan jenis olahraga tertentu. Pola khas dalam circuit training adalah sederetan gerakan (stations) yang dilakukan berurutan dengan jeda istirahat minimal di antaranya1. Karena polanya yang berbeda dengan latihan beban konvensional, circuit training menawarkan manfaat ekstra yakni stamina (endurance); studi menunjukkan, rutin melakukan circuit training dapat meningkatkan stamina hingga lima persen lebih tinggi dibandingkan latihan beban biasa2. Tak hanya itu, olahraga jenis ini juga mampu menurunkan lemak tubuh hingga 2,9 persen apabila dilakukan rutin2. Karena itu, personal trainer seringkali menyarankan circuit training untuk klien yang ingin memiliki badan lebih kering.

What’s in a good circuit training
Pada dasarnya, gerakan yang dilakukan saat circuit training adalah gerakan yang juga dilakukan saat weight training. Yang berbeda hanyalah waktu istirahat di antara “set.” Namun, untuk mendapat manfaat lebih banyak dari sesi circuit training Anda, kami rangkum beberapa langkah yang bisa Anda ikuti1:

  1. Pilih rangkaian gerakan/stations yang melatih upper dan lower body Anda dalam satu sirkuit.
  2. Lakukan setiap stations selama 30 sampai 90 detik, sesuai kemampuan, serta istirahat 15 hingga 20 detik setelah melakukan semua gerakan.
  3. Ingin meningkatkan kekuatan otot? Tambahkan beban (untuk gerakan yang menggunakan beban) dan maksimalkan waktu istirahat antar-stations.
  4. Ingin menambah daya tahan? Kurangi beban dan perpanjang waktu pada tiap stations.
  5. Peraturan lama masih berlaku: istirahatkan otot Anda selama dua kali 24 jam sebelum melakukan circuit training berikutnya.

Can’t wait to get started? Here’s your challenge:
Station 1: Push up
Station 2: Mountain climber
Station 3: Shuttle run
Station 4: Crunch
Station 5: Burpees

Itulah tips dari L-Man Agar tubuh kita tetap bugar,semoga bermanfaat..



MEMBENTUK OTOT DENGAN LATIHAN DI RUMAH
By
Published:
Rating Artikel : 5
Jumlah Voting : 666 Orang Total time:

Thangs For Reading : MEMBENTUK OTOT DENGAN LATIHAN DI RUMAH

2 comments:

  1. Salam kenal Gan
    latihan membentuk otot dirumah ini durasi yang baik itu berapa menit ya? karena penggalaman saya berolahraga terlalu lama itu menjadikan badan kurag fit
    dan saya informasikan ya, jika Gan mau beli baju senam terbaru atau perlengkapan olahraga lainnya, silahkan gan kunjungi www.bajusenamgrosir.com
    tq :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salm kenal jg,.mksh ats komntrnya.
      sebenrnya cukup latihan hanya dengan 30 menit. emang bnr,olahrga terlalu lamaakn membuat badn tidak fit dan jg cape..okay,akn saya kunjung balik..

      Hapus

Visitor



Translate