Home » » 4 Rahasia Jaga Kualitas Sperma Anda

4 Rahasia Jaga Kualitas Sperma Anda


Tahukah Anda, kualitas sperma lelaki masa kini ternyata menurun dibandingkan dengan pria yang hidup di masa lalu. Di Spanyol misalnya, jumlah total sperma menurun sebanyak 38% dalam 10 tahun terakhir (2001-2011). Penelitian di Perancis yang melibatkan lebih dari 26 000 pria juga menunjukkan penurunan sebesar 32% pada tahun 1989 hingga tahun 2005. Tentunya, Anda tidak ingin hal ini juga terjadi pada Anda, bukan? Apa rahasia untuk jaga kualitas sperma Anda?

1. Batasi waktu nonton TV
Hati-hati jika Anda terlalu lama menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan di depan TV. Pria yang menonton TV lebih dari 20 jam atau lebih per minggunya ternyata memiliki penurunan sperma 44% lebih rendah dibandingkan pria yang hanya sedikit menghabiskan waktu nya menonton TV. Siasati waktu nonton TV Anda dengan aktivitas fisik lain misalnya, angkatlah barbel sembari menonton TV, atau skipping mungkin?

2. Latihan Olahraga secara teratur

Latihan dan olahraga secara teratur, tidak terlalu keras ataupun tidak berolahraga sama sekali. Kuncinya: konsistensi dan teratur. Selain menjaga kualitas sperma, latihan yang teratur ternyata juga membantu produksi hormon testosterone yang terbukti meningkatkan massa otot. Olahraga secara teratur minimal 15 jam per minggunya memiliki konsentrasi sperma 73% lebih tinggi dibandingkan yang tidak berolahraga sama sekali.

3. Batasi makanan berlemak

Hindari konsumsi lemak jahat dalam makanan harian Anda. Ternyata, jenis dan jumlah lemak yang Anda konsumsi akan mempengaruhi kualitas sperma. Pria yang rajin mengonsumsi minyak omega-3 akan memiliki konsentrasi sperma lebih tinggi dibandingkan yang tidak. Selain itu, pria yang mengonsumsi banyak lemak jenuh (seperti goreng-gorengan), memiliki kualitas sperma yang 43% lebih rendah dibanding dengan pria yang hanya konsumsi sedikit lemak jahat dalam makanan mereka.

4. Hindari merokok

Penelitian menunjukkan bahwa pria yang merokok ternyata dapat merusak kondisi genetik mereka yang akan diturunkan ke calon anak. Kondisi genetik “rusak” ini ternyata akan membuat janin menjadi lebih rentan terhadap penyakit-penyakit seperti kanker bahkan sebelum mereka dilahirkan. Bottom line nya adalah selain tidak baik untuk Anda, merokok juga berbahaya untuk keturunan Anda kelak.

Nah, Jadi sekarang sudah tahu kan rahasianya?
 mari jaga kesehatan kita dengan olahraga secara teratur,. Mensana In Corpore Sano (Didalam Tubauh yang sehat,Terdapat nilai jiwa yang sehat pula)

                                                                                    http://dx.doi.org/10.1136/bjsports-2012-091644 


4 Rahasia Jaga Kualitas Sperma Anda
By
Published:
Rating Artikel : 5
Jumlah Voting : 666 Orang Total time:

Thangs For Reading : 4 Rahasia Jaga Kualitas Sperma Anda

0 comments:

Posting Komentar

Visitor



Translate